Perayaan Bulan Penuh Cokelat
Bertepatan dengan Hari Cokelat Sedunia tanggal 7 Juli 2021, Magnum Indonesia menghadirkan perayaan kenikmatan cokelat di ibu kota, mengajak masyarakat untuk menikmati produk kuliner serba cokelat dengan kreasi Magnum Double Chocolate.
Foto Produk Yang Menarik Bikin Bisnis Makin Laris
Dengan semakin meningkatnya online shopping, pilihan konsumen untuk membeli suatu barang menjadi sangat beragam. Artinya, sebagai penjual, dibutuhkan foto yang sangat menarik sehingga konsumen bisa langsung tertarik hanya dengan melihat produk-produk di media sosial atau marketplace. Tapi bagaimana caranya?
Hidupkan Suasana Dengan Bisnis Aroma
Belakangan, banyak brand produk pengharum ruangan hadir dalam beragam permainan aroma, desain, serta narasi yang menarik, tanpa meninggalkan aspek fungsionalitasnya.
Harus Apa Bila Karyawan Bisnis F&B Kamu Terkena Covid-19?
Selama pandemi, beberapa bidang usaha seperti kuliner dan jasa tidak memungkinkan karyawannya bekerja dari jarak jauh. Mengingat kebersihan dan kesehatan adalah faktor penting di sektor kuliner, apa yang harus dilakukan pemilik usaha bila ada karyawannya yang positif Covid-19?
Tren Atau Fad?
Kita seringkali salah kaprah dengan istilah tren dan merujuk pada sesuatu yang cepat viral namun juga segera menghilang. Padahal, fenomena itu lebih tepat disebut fad. Apa bedanya tren dan fad? Bagaimana bisnis harus menyikapi keduanya?
Padukan Estetika dan Kepercayaan Diri dengan Body Tape
Adanya keresahan akan penggunaan bra yang menjiplak dan mengganggu tampilan saat mengenakan pakaian model tertentu, sejumlah brand pun menghadirkan body tape yang tidak hanya dapat digunakan untuk perempuan, tapi juga laki-laki.
Festival Virtual Pemulihan Industri Desain Interior
Pandemi membawa dampak pada seluruh sektor industri, termasuk desain interior. Mayantara JAK.ID pun hadir dalam bentuk festival virtual untuk mendorong pemulihan industri ini.
Langkah Mengembangkan Talenta di Industri Kreatif
Melihat adanya gap antara materi pembelajaran yang diperoleh di sekolah formal dengan kebutuhan industri, Steven Koesno dan Ben Soebiakto pun mendirikan Semesta Akademi sebagai sebuah platform edukasi yang secara khusus ditujukan untuk mencetak talenta di industri kreatif.
Hadirkan Pakaian Sebagai Medium Self-Healing
Maya Hikmatin, founder dari Lepas Wear, menggunakan pakaian sebagai kendaraan untuk menyampaikan pesan tentang self-healing. Mulai dari pemilihan bahan yang menggunakan ilmu kinesologi, hingga penggunaan kata “Lepas” sebagai nama brand itu sendiri.
Mengkreasikan Garam Untuk Pemberdayaan Petani
Ni Made Toya mendirikan Toya Salt sebagai brand produk garam yang mengambil bahan dari dalam negeri, tersedia dalam berbagai varian, serta diolah dengan cara tradisional untuk memberdayakan petani lokal.
Bagaimana Bisnis Lokakarya Bisa Berkembang?
Masa sebelum pandemi, banyak terdapat kegiatan workshop atau lokakarya kreatif yang diadakan. Dengan situsai pandemi yang belum memungkinkan kegiatan tatap muka berjalan seperti biasanya, bagaimana bisnis lokakarya seperti Bartega bisa berkembang?
Apa Untungnya COD Bagi Bisnis?
Akhir-akhir ini sistem pembayaran COD menjadi sorotan karena sering bermasalah. Namun di sisi lain, apa sebenarnya keuntungan sistem pembayaran ini bagi pemilik bisnis?
Masa Depan Kita Berada Di Tangan Para Kreator
Percaya tidak bahwa evolusi masyarakat di masa depan berada di tangan para kreator? Para seniman seperti pelukis dan musisi atau orang-orang yang berada di bidang kreatif adalah orang-orang yang akan menentukan pergerakan sebuah peradaban baru.
Virtual Cinema, Model Bisnis Alternatif Bagi Bioskop Independen
Kinosaurus mulai menjalankan mikro sinema dalam format digital dengan meluncurkan Kinosaurus Virtual Cinema. Beralih ke digital merupakan peluang menjanjikan sebagai strategi hadapi pandemi.
Kenapa Banyak Brand Tutup Toko di Indonesia?
Baru-baru ini kita harus mengucapkan selamat tinggal pada beberapa brand ternama yang menutup tokonya di Indonesia. Padahal brand-brand tersebut sudah berada lama di negara kita.
Pentingnya User Research Sebelum Mengembangkan Produk
Dalam membuat suatu produk – atau bahkan servis dan layanan – ada satu hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu yakni memahami audiens atau calon pengguna yang nantinya akan membeli produk atau servis yang kita ciptakan. Salah satu cara memahami audiens adalah dengan melakukan riset pengguna atau user research.
Trik Buttonscarves Kombinasikan Pengalaman Belanja Online-Offline
Untuk bisa bertahan di saat pandemi, Buttonscarves menyesuaikan diri dengan memikirkan cara untuk bisa membawa experience yang biasa konsumen dapatkan secara offline untuk bisa dirasakan secara online.
Pesan Kesehatan Mental dan Body Positivity Lewat Pakaian
Menyadari masih kurangnya pemahaman masyarakat akan kesehatan mental dan lini pakaian yang inklusif, Nindito dan Clare memutuskan untuk membuat brand ephny sebagai bentuk dukungan mereka terhadap kedua isu tersebut.