Jadi Kreator Konten Di TikTok, Susah Atau Mudah?
TikTok kini tidak sekadar menjadi sebuah media sosial untuk berekspresi saja tapi juga menjadi medium untuk berbisnis. Bagaimana caranya agar dapat menjadi seorang kreator konten yang menghasilkan?
Setelah Bisnis Pecah Kongsi, Lalu Bagaimana?
Para pebisnis bisa banyak belajar dari permasalahan yang timbul. Termasuk ketika sebuah bisnis mengalami pecah kongsi atau pemutusan hubungan kerjasama.
Jualan Aroma Lewat Online, Memang Bisa?
Mengingat yang ditawarkan adalah aromanya, parfum menjadi kategori produk yang harus dicoba langsung. Sayangnya sampai saat ini belum ada teknologi yang mampu menyampaikan aroma secara digital sehingga menjadi tantangan untuk menjual parfum secara online.
Berbagai Jenis Pemodalan, Mana Yang Cocok?
Untuk memulai bisnis memang dibutuhkan modal. Meski sedikit sekalipun, tetap saja harus ada dana yang dikeluarkan untuk bisa mulai membangun perusahaan yang dicita-citakan.
Mulai Bisnis, Modal Dari Mana?
Di masa seperti sekarang pasti banyak yang berpikiran untuk memulai bisnisnya sendiri. Tapi bagian paling pusing sebelum mulai membangun bisnis adalah bagaimana mencari modalnya.
Bersaing Dengan Rekan Kerja, Sehat Atau Tidak?
Rupanya, bekerja dari rumah tidak hanya menyebabkan seseorang bisa burnout, namun juga dapat meningkatkan tensi yang ada di antara rekan kerja.
Pahit Manis Persaingan Kopi Susu
Tren kopi susu yang ada saat ini seolah menjembatani segala kalangan untuk minum kopi. Bagaimana sebenarnya persaingan di industri yang sudah penuh pemain ini?
Mencapai Ketenangan Seutuhnya Melalui Lilin "Bhavera"
Berbagai pilihan home decor menjadi daya tarik tersendiri saat ini dan para pelaku bisnis melihat hal ini sebagai peluang untuk mengembangkan bisnis mereka, salah satunya Discotique, dengan rilisan scented candle terbaru mereka, Bhavera.
Beauty in Diversity: Gelombang Inklusivitas di Industri Kecantikan
Industri kecantikan memang identik ditujukan untuk perempuan. Tapi, pelan-pelan anggapan ini mulai berubah. Kalau disimpulkan, inklusivitas menjadi garis besar tren yang ada untuk industri kecantikan saat ini, dan juga ke depannya.
Mengolah Ampas Kopi untuk Bisnis Kafe Ramah Lingkungan
Kisaku meluncurkan produk sabun yang terbuat dari ampas kopi yang dihasilkan oleh kedai mereka sebagai inisiatif daur ulang untuk mengurangi limbah.
Penjualan Makanan & Minuman Di E-Commerce Melonjak Tiga Kali Lipat
Menurut Tokopedia, kini ada 10 juta penjual yang 100% tergolong UMKM dengan pangsa pasar lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan di platform mereka.
Inovasi Desain Lampu Pemenang IGDS 2020
Pada gelaran IGDS 2020 yang diinisiasi Kemenperin, lampu Luxium buatan duo Santi Alaysius dan Hamphrey Tedja meraih juara ketiga kategori Design Product untuk kelompok furnitur dan perabot rumah.
2021 Trends: Gaya Hidup Lebih Aktif
Tren ini sudah diperkenalkan lebih dulu melalui terminologi “athleisure” yang merujuk pada pakaian kasual yang dapat dikenakan saat olahraga dan kegiatan sehari-hari. Termasuk untuk jadi baju rumah.
Adaptasi Pembatasan Pengunjung Kafe Lewat “The Weekend Brunch Club”
Banyak pengusaha sektor kuliner yang harus lebih kreatif untuk tetap menjalankan bisnis mereka selama pandemi, salah satunya adalah Kopi Tuju, yang menghadirkan pembatasan sosial dalam kemasan baru melalui The Weekend Brunch.
Jangan Keberatan Kalau Brandmu Direview Konsumen
Kehadiran media sosial memang membawa revolusi dalam kegiatan marketing. Jika dulu brand yang memegang kendali atas produknya, kini konsumen pun juga bisa menjadi media yang mempromosikan sebuah produk.
Homebody Economy: Saat Pasar Pindah ke Rumah
Ketika PSBB mulai diberlakukan tahun lalu, nggak terasa sudah hampir setahun mayoritas kegiatan kita dilakukan di rumah. Kalau dulu rasanya waktu lebih banyak dihabiskan di luar, kini justru yang terjadi adalah sebaliknya.
Tren Puzzle, Dari Hobi Jadi Bisnis
Merujuk pada Global Jigsaw Puzzle Sales Market Report 2020 pembelian puzzle mengalami peningkatan cukup drastis di tahun 2020. Berbagai brand puzzle pun saling berkompetisi mengajak para desainer dan seniman untuk berkolaborasi dalam pembuatan desain produknya.
WFH, Susah Di Komunikasi Atau Adaptasi?
Bagi mereka yang tidak terbiasa kerja remote pasti butuh waktu untuk bisa beradaptasi agar tetap produktif. Salah-salah, bekerja di rumah bisa terasa seperti “liburan” atau sebaliknya seperti toko 24 jam yang terus bekerja tanpa henti.