Yogyakarta Art Book Fair, Hadirkan 40 Penerbit Buku Seni

Petrikor Books, Kunci Copy Station, SOKONG!, dan Pickpockie Books membentuk tim kecil untuk menyelenggarakan Yogyakarta Art Book Fair 2024: Pilot Edition. Acara ini akan berlangsung pada 1-3 Maret 2024 di di Ruang Pamer, lt. 3 Gedung Paviliun, JNM Bloc, Yogyakarta. 

Acara ini menjadi platform bagi penerbit, seniman, kolektor, penikmat seni dan buku untuk berkumpul, membicarakan perkembangan art book terkini, kemungkinannya di masa depan, serta pencarian bentuk art book sebagai respons terhadap karakter dan dinamika Kota Yogyakarta.

“Tujuan bersama kami adalah untuk mengembangkan penerbitan sebagai bentuk praktik seni melampaui batasan disiplin dan kerja yang sudah mapan. Dimulai pada tahun 2024, Pilot Edition ini dimulai dengan komitmen untuk bereksperimen dengan menghadirkan ruang pertemuan untuk mendorong penyebaran penerbitan artistik.” Ungkapan bersama dari tim penyelenggara Yogyakarta Art Book Fair 2024.

Pengunjung Yogyakarta Art Book Fair 2024 dapat menjelajahi ratusan publikasi dari 40 penerbit buku seni dengan bermacam bentuknya; mulai dari artist’s book, zine, buku grafis, buku desain, komik, puisi, ilustrasi, publikasi tentang grafiti, catatan sejarah lokal, publikasi naskah film, dan masih banyak lagi.

Tak hanya melihat berbagai macam terbitan buku seni, YKABF24 juga akan dihadiri oleh 10 penerbit yang dapat ditemui langsung untuk berbincang dan saling berbagi proses. Serta 30 penerbit mandiri yang akan hadir dalam format showcase. Rangkaian acara Yogyakarta Art Book Fair 2024 akan dilengkapi dengan workshop menggambar, membuat zine & binding, mencetak riso, serta kegiatan Talk & Book Presentation setiap harinya.

Informasi lebih lengkap mengenai jadwal acara akan dipublikasikan secara berkala di Instagram @ykartbookfair. Tiket masuk Yogyakarta Art Book Fair 2024: Pilot Edition sudah dapat dipesan melalui bit.ly/ticketYKABF24 atau bisa dibeli saat kedatangan.

Previous
Previous

Gen Z Memilih Konser Musik Sebagai Pengalaman Live Terbaik!

Next
Next

Dukung Para Pelaku Perubahan dan sektor kreatif, nuanu Luncurkan inisiatif “nuanu social fund”