Dukung Para Pelaku Perubahan dan sektor kreatif, nuanu Luncurkan inisiatif “nuanu social fund”

Nuanu, sebuah kota kreatif seluas 44 hektar di Bali, Indonesia baru saja meluncurkan Nuanu Social Fund (NSF). Hadir dalam tajuk “Changemakers in and around Bali” inisiatif ini menjadi bentuk penghormatan bagi para pelaku perubahan sosial dan pemimpin yang secara aktif mendorong dan terlibat dalam pembentukan masa depan Indonesia.

Setelah melangsungkan studi komprehensif selama enam bulan, NSF kini diluncurkan dalam beberapa bentuk, seperti; pemetaan menarik tentang area-area kunci inovasi sosial, majalah, serta situs interaktif yang memuat informasi terkini tentang berbagai macam penelitian dan juga sebagai wadah membangun koneksi dengan berbagai pelaku industri dan komunitas.

Acara peluncuran ini menjadi momentum penting bagi NSF, dengan fokus pada penyebaran temuan penelitian dan memfasilitasi hubungan dalam kelompok pembuat perubahan. Melalui representasi visual individu dan organisasi yang berdedikasi untuk perubahan positif, peta ini bertujuan untuk mengungkap kualitas dan pola yang khas dalam kelompok pembuat perubahan. Pemetaan ini menggunakan metodologi snowball sampling yang memudahkan identifikasi dan eksplorasi komunitas. Pemetaan ini membawa manfaat signifikan baik untuk NSF maupun komunitas dengan menyediakan data penting untuk kolaborasi dan perubahan transformatif. 

"Visi saya untuk NSF berakar pada keyakinan bahwa masyarakat memiliki kekuatan untuk membentuk nasib mereka sendiri dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Melihat tim NSF mengambil langkah untuk mencapai visi ini dan mencapai tonggak penting ini membuat saya merasa bangga. Saya dengan penuh semangat menantikan dukungan mereka yang terus berlanjut untuk inisiatif dan proyek-proyek yang berdampak," tutur pendiri Nuanu, Sergey Solonin.

Direktur Nuanu Social Fund, Denis Guseynov, kemudian menceritakan perjalanan NSF yang dimulai dari rasa ingin tahu untuk menemukan dan menghubungkan para individu dengan organisasi yang berdedikasi seperti halnya Nuanu yang ingin memajukan kesejahteraan Bali dan ingin menangani tantangan global.

“Sebagai penggagas perjalanan ini, kami telah menciptakan proses unik untuk memetakan para pembuat perubahan di Bali dan sekitarnya dan memberikan panggung bagi berbagai inisiatif dan kolaborasi yang transformatif,” pungkasnya.

Previous
Previous

Yogyakarta Art Book Fair, Hadirkan 40 Penerbit Buku Seni

Next
Next

Love at The First Tennis: Tas Eksklusif Exsport untuk Pemain Tenis Pemula