Semarak Keceriaan di The Other Festival

Sejak 2022 dan pandemi covid terasa mulai mereda, festival musik mulai kembali hadir menyapa dan menghapus dahaga para pegiat industri musik. Mulai dari promotor, musisi, hingga pendengarnya bertubi-tubi dihantam rangkaian acara musik yang menarik dan beragam.

Salah satunya adalah The Other Festival yang hadir di pertengahan tahun 2023. Tanggal 13-14 Mei kemarin, acara musik garapan Double Deer Experience ini berlangsung dengan mantap.

Hari Pertama

Sejak siang hari dibuka oleh Leipzig dan dilanjutkan oleh Morad, Milledenials, White Chorus. Memasuki sore hari, terlihat kehadiran Nadin Amizah, Matter Halo dan sesi bincang-bincang BKR bersama Hindia.

Penampilan HiVi! yang seru dan membuat penonton berjingkrak-jingkrak harus ditutup dengan hujan yang lumayan lebat. Namun, kondisi hujan ini tidak membuat pengunjung merasa keki. Mereka dengan santai berteduh, bahkan tak ragu untuk mencicip stall makanan yang disediakan.

Setelah hujan reda, penampilan pun kembali dimulai dengan alunan lagu dari Sal Priadi. Semakin malam, pengunjung yang hadir pun semakin ramai. Mereka datang berpasangan atau bersama-sama dengan kawan, bahkan tak sedikit yang terlihat hadir seorang diri.

Berlokasi di Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, The Other Festival menyuguhkan 3 stage; Double Deer, EXP, dan Other Space dimana para pengunjung bisa langsung bergeser untuk menikmati musisi yang mereka sukai.

Berbeda dengan festival lain, The Other Festival secara khusus mendatangkan musisi asal Taiwan, serta Korea Selatan—Sunset Rollercoaster dan Wave to Earth untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pendengar kedua band tersebut.

Wave to Earth menjadi penutup perjumpaan hari pertama di stage Double Deer. Malam masih berlangsung diikuti penampilan Isyana dan Diskoria. Khusus bagi penonton The Other Festival, Isyana juga memberikan bocoran lagu untuk album barunya mendatang.

Hari Kedua

Festival hari kedua dibuka dengan penampilan dari musisi asal Lombok, Sundancer, kemudian dilanjutkan oleh penampilan Skandal dan Rollfast. Menjelang sore, penonton kemudian disuguhkan penampilan apik dari Coldiac dan Kunto Aji.

Selepas rehat sejenak dari sore menuju malam, para penonton pun kembali memadati area EXP Stage ditemani penampilan dari Scaller dengan serangkaian musik up-beat. Semakin malam, penonton justru semakin banyak berdatangan dan memadati area panggung.

Suasana The Other Festival semakin meriah saat Raisa mulai tampil dan menyanyikan lagu “Serba Salah” penonton pun tidak ragu untuk menari mengikuti irama musik. Tak lama setelahnya Raisa berhasil mengajak penonton untuk bergalau bersama, apalagi saat lagu “Mantan Terindah” mulai dinyanyikan.

Setelah bergalau ria, para penonton pun langsung diajak bergembira bersama RAN. Cuaca yang cerah di sepanjang hari kedua The Other Festival membuat banyak pengunjung yang juga terlihat duduk-duduk dan berbincang sembari menikmati musik dan makanan dari beragam food stall yang dihadirkan.

Gelaran festival ini menjadi semakin istimewa dengan penampilan dari Sunset Rollercoaster, band asal Taiwan yang beberapa waktu lalu juga tampil di Coachella. Rangkaian acara festival kali ini akhirnya ditutup dengan penampilan yang meriah dari The Adams.

Semoga bisa berjumpa kembali di The Other Festival volume berikutnya!

Previous
Previous

Localfest Hadir di 4 Kota, Dibuka dari Medan

Next
Next

Merchandise di Industri Musik: Pilihan Strategi Branding dan Sumber Pendapatan Baru Bagi Musisi