Sambut Lebaran di Kamp Pengungsian, DMC Dompet Dhuafa Kirim 200 Paket Bantuan Untuk Warga Pakistan

Pakistan, negara yang terletak di Asia bagian Selatan pada 2022 sempat mengalami musim hujan terparah sejak tahun 1961. Curah hujan tinggi di kawasan Sindh dan Balochistan menyebabkan banjir bandang. Menurut pemerintah setempat, banjir tersebut berdampak pada lebih dari 33 juta orang di 94 distrik, hingga merenggut 1.739 nyawa warga Sindh dan Balochistan. 

Pada tahun 2022, Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa bersama We Care Foundation mengirimkan bantuan untuk 120 paket sembako untuk 120 kepala keluarga atau 480 jiwa di Qadir Dino Shah, Doulatpur Taluka Shahbandar, Distrik Sujawal, Provinsi Sindh, Pakistan.

Sejak bencana alam yang menghancurkan rumah masyarakat Sindh, masih banyak warga yang menggantungkan hidupnya di penampungan hingga saat ini. Oleh karena itu, melalui program Parsel Ramadan, tahun ini DMC Dompet Dhuafa mengirimkan 200 paket bantuan kepada 200 keluarga atau 1000 jiwa di Desa Goongo Tunio, Taluka Mehar, Distrik Dadu, Provinsi Sindh, Pakistan pada Senin (08/04/2024).

“Kami memilih Pakistan, karena hingga saat ini banyak warga yang masih tinggal dan hidup di kemah pengungsian waktu kejadian banjir bandang besar di tahun 2022,” ujar Narwan selaku Manajer Tanggap Darurat-Pemulihan dan Kerelawanan DMC Dompet Dhuafa melalui pesan singkat.

Program ini diharapkan menjadi sebuah doa dan bantuan kepada warga Pakistan yang hingga kini masih terdampak bencana alam dan bertahan di tengah kesulitan yang ada. ”Dalam doa kami, kami berharap mampu memberikan bantuan rumah kepada para penyintas yang masih tinggal ditenda-tenda pasca banjir bandang lalu,” pungkas Narwan.

Previous
Previous

Italian Film Festival 2024: Tayangkan 5 Film Italia Terbaik dari Venice International Film Festival

Next
Next

Merayakan Hari Kartini Melalui Karya-Karya Ilustrator Perempuan