Italian Film Festival 2024: Tayangkan 5 Film Italia Terbaik dari Venice International Film Festival

Italian Film Festival 2024 (ITAFF) kembali hadir di Jakarta dan Bandung, mulai tanggal 24 - 28 April 2024 dengan menayangkan lima film Italia pilihan dari edisi ke-80 Venice International Film Festival 2023 dalam “Italian Film Festival 2024 (ITAFF): Venice In Jakarta”.

Tahun ini, ITAFF berkolaborasi bersama dengan Venice International Film Festival, sebuah festival film tertua di dunia. Dimana festival tersebut telah memutar berbagai film internasional dengan karya sutradara terkenal seperti Luca Guadagnino, Luchino Visconti, Federico Fellini, Paolo Sorrentino, hingga filmmaker Indonesia Sidi Saleh, Garin Nugroho, Aditya Ahmad, dan Makbul Mubarak.

“Melalui ITAFF 2024: Venice in Jakarta, kami harap dapat menambah antusiasme penonton Indonesia terhadap film-film Italia dan semangat baru untuk berkarya bagi pembuat film dengan filmmaker dari Italia” ungkap Maria Battaglia, Festival Direktur Italian Film Festival dan Direktur Istituto Italiano di Cultura Jakarta.

Terdapat 5 film yang hanya diputar khusus dalam festival ini, yakni Comandante (2023), Adagio (2023), Enea (2023), L’Ordine Del Tempo (The Order of Time) (2024), dan Bellissima (Beautiful) (1951).

Comandante akan menjadi film pembuka yang berhasil memenangkan Desain Set Terbaik di “Venice International Film 2024” dan meraih nominasi Golden Lion untuk kategori Film Terbaik. Film yang digarap oleh Edoardo de Angelis ini terinspirasi dari kisah nyata yang menceritakan tentang kebimbangan seorang kapten kapal perang dalam melawan musuh atau menyelamatkan anggota timnya.

Kemudian, festival ini akan ditutup dengan film klasik Italia Bellissima karya sutradara Luchino Visconti yang di restorasi 4K oleh CSC-Cineteca Nazionale, Italia. Mengisahkan seorang Ibu yang mencoba berbagai cara agar anaknya terpilih menjadi aktris cilik.

Bagi pecinta film Italia, dapat menyaksikan pemutaran film ini secara gratis lho! di Istituto Italiano di Cultura (Pusat Kebudayaan Italia di Jakarta) dan Institut Francais (IFI) Bandung, mulai dari tanggal 24 - 28 April 2024.

Previous
Previous

Pahami Bagaimana Free Pitching Dapat Merusak Industri

Next
Next

Sambut Lebaran di Kamp Pengungsian, DMC Dompet Dhuafa Kirim 200 Paket Bantuan Untuk Warga Pakistan