Ragam Fasilitas Pos Mudik Dompet Dhuafa Kenyamanan Perjalanan Menuju Kampung Halaman

Mudik saat lebaran sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh mayoritas masyarakat menjelang Hari Raya. Salah satu aspek yang tentu saja tidak boleh dilupakan, adalah faktor kesiapan fisik seluruh anggota keluarga dalam menempuh perjalanan panjang. Melihat hal ini, program Pos Mudik Dompet Dhuafa tahun 2024 dirancang untuk dapat dinikmati oleh seluruh pemudik. Program bertajuk “Pos Mudik Ramah Keluarga” ini telah beroperasi mulai Jumat, 5 April 2024 lalu.  

Fauzi adalah salah satu pemudik yang turut menikmati beberapa layanan yang tersedia di Pos Mudik Dompet Dhuafa yang berlokasi di SPBU Toyomerto, Cilegon, Banten. Dalam perjalanannya menuju Lampung dari Yogyakarta menggunakan sepeda motor, Fauzi beristirahat sejenak di Pos Mudik Dompet Dhuafa.

“Sejak perjalanan kemarin kami beristirahat di Masjid dan juga pom bensin. Alhamdulillah, tadi saya lihat ada Pos Mudik, yang nyaman untuk tempat istirahat,” ungkap Fauzi.

Tidak hanya fasilitas untuk beribadah dan beristirahat, Pos Mudik Dompet Dhuafa juga menyediakan beragam fasilitas untuk untuk masyarakat yang tengah dalam perjalanan panjang. Beberapa fasilitas yang ada meliputi; tempat istirahat untuk pemudik, layanan cek kesehatan, hingga pengisian daya untuk gadget yang digunakan. Keberadaan Pos Mudik Dompet Dhuafa di SPBU Toyomerto Cilegon juga ternyata dinikmati oleh warga sekitar, melalui pembagian makanan dan takjil yang disediakan oleh Dapur Keliling.

“Menjelang waktu Magrib kami telah membagikan takjil dan makanan berbuka puasa untuk pengendara jalan di sekitar Pos Mudik. Untuk hari ini (5/4/2024) arus mudik yang menuju arah pelabuhan Merak belum terlalu padat. Jalanan masih lancar. Namun, tetap ada beberapa pemudik yang menepi untuk istirahat dan menikmati layanan di Pos Mudik SPBU Toyomerto, Cilegon,” jelas Mida Dwi Nurlina, penanggung jawab Pos Mudik Cilegon-Banten.

Pos Mudik Dompet Dhuafa di tahun ini sudah rampung diselenggarakan. Menjelang lebaran, tentu besar harapan untuk bisa melepas rindu dengan sanak saudara di kampung halaman meski harus menempuh jarak panjang. Semoga waktu yang dihabiskan selama masa liburan bisa membawa semangat baru untuk menghadapi hari-hari selanjutanya dan kembali ke kota perantauan dengan selamat. 

Previous
Previous

Merayakan Hari Kartini Melalui Karya-Karya Ilustrator Perempuan

Next
Next

Gen Z Jadikan Anime Pelarian hingga Penyemangat Hidup