Olen Riyanto: Dari Bossa Nova ke Pop Lewat Single 'Juniper'

Olen Riyanto, seorang vokalis, komposer, sekaligus seniman yang berpraktisi di Ubud, Bali, telah lama dikenal dengan kemampuannya menyanyikan cover Jazz standards dan Bossa Nova. Pada 2020, Olen memutuskan untuk memproduksi salah satu karyanya yang berjudul Juniper.

Lagu tersebut merupakan single perdananya yang bergenre pop dengan menceritakan seorang wanita yang menolak untuk jatuh cinta bersama pasangan barunya. Dalam single ini, Olen melibatkan musisi-musisi yang sudah tidak asing di industri musik seperti Heston Prasetyo dan Christopher Setlight untuk ikut memproduksi dalam lagu ini.

“Pada saat dunia mensterotipikalkan one-night-stands dengan individu yang anti-monogami dan non-komital, jarang hal-hal tersebut diceritakan dalam pandangan seorang wanita muda. Walau karakter Juniper terkesan tak acuh dengan pria yang ditinggalkannya, sebuah kaos kaki yang tertinggal menjadi suatu simbol pencarian identitas dalam seksualitas dan juga perasaan yang tersisa tanpa tersadarkan.” tutur Olen.

Musik video ‘Juniper’ merupakan bentuk kolaborasi antara Onlen Riyanto dan Adine Halim yang pada saat itu berlokasi di Jepang. Dikarenakan keduanya memiliki style yang berkesinambungan, Adine juga turut andil dalam pembuatan cover untuk single ini. Dalam musik videonya menampilkan model Tiara dan Luca Yuki, dibantu oleh Iona Chavela dalam aspek sinematografi dan fotografi.

Kedepannya, Olen Riyanto akan berfokus dalam menulis lagu-lagu yang bakal dijadikan EP. ‘Juniper’ bisa kalian dengarkan di berbagai platform musik streaming.

Previous
Previous

Geometry Selects: 5 Model Amplop Lebaran Unik Untuk Melengkapi Hari Raya

Next
Next

Evolusi Genre Horor Indonesia: Dari Sensasi ke Spiritualitas