Rayakan Perjalanan Self-Worth: JPAC Gandeng Seniman Lokal untuk Teater Musikal “Legally Blonde”

Organisasi seni pertunjukan nirlaba yaitu Jakarta Performing Arts Community (JPAC), siap mementaskan produksi musikal pada 24-25 November 2023 mendatang di Teater Besar, TIM, Cikini. Kali ini JPAC datangkan musikal Legally Blonde. Musikal ini diangkat dari novel karya Amanda Brown dan film ikonik yang diperankan oleh Reese Witherspoon dengan judul sama pada 2001 lalu.

Musikal ini mengisahkan cerita Elle Woods, mahasiswa berambut pirang yang mendaftarkan diri ke Harvard Law School untuk merebut kembali mantan pacarnya, Warner. Meskipun diremehkan karena tidak sesuai dengan “standar Harvard”, Elle tidak menyerah untuk mengejar tujuannya dan berhasil menjadi pengacara hebat yang memiliki pribadi lebih baik tanpa mengubah penampilannya, tetapi dengan membangun karakter dan potensi diri.

Dalam produksi musikal “Legally Blonde The Musical”, penonton akan menyaksikan pertunjukan yang penuh energi dengan pesan-pesan kuat tentang keyakinan pada diri sendiri, pemberdayaan perempuan, kemandirian, integritas, dan perjuangan untuk keadilan.

Kisah ini mendorong penonton untuk menghancurkan stereotip dan memiliki keyakinan pada diri sendiri. Dengan lagu-lagu yang dapat dinyanyikan bersama serta koreografi yang dinamis, musikal ini mengingatkan penonton akan pentingnya nilai-nilai kehidupan, antara lain:

  • Percaya Diri Sendiri, mengingatkan bahwa kesuksesan dimulai dari keyakinan diri sendiri.

  • Pemberdayaan Perempuan, menggambarkan betapa pentingnya persatuan dan solidaritas antara perempuan.

  • Kemandirian, menentukan jalan hidup sendiri adalah hal yang dapat dicapai dan tidak mustahil.

  • Integritas, penting untuk memegang prinsip dan tetap setia pada diri sendiri, bahkan di tengah kesulitan.

  • Perjuangan untuk Keadilan, mengingatkan kita untuk tetap teguh dan berjuang dalam melawan ketidakadilan yang dapat menciptakan perubahan positif dalam dunia.

Teater Musikal “Legally Blonde” turut menampilkan pemeran lokal berbakat serta aransemen musik yang dipimpin oleh Audrey Giovanni sebagai Music Director. Selain itu, Goshen Swara Indonesia turut ikut berpartisipasi sebagai Official Audio Partner dalam menyajikan musik dan tata suara pementasan.

“JPAC bangga bisa membawakan pertunjukan kelas dunia seperti ‘Legally Blonde’ lebih dekat pada penikmat seni dan pertunjukan musikal di Indonesia. Pertunjukan ini diperankan oleh para aktor muda berbakat tanah air dan menyadarkan kami atas talenta generasi muda Indonesia yang saat kaya akan potensi. Melalui pementasan ini, kami berharap dapat membawakan angin segar bagi komunitas teater musikal di Indonesia melalui suguhan yang menghibur dan sarat akan pesan-pesan positif.” tutur Rio Rahmansyah, Presiden Jakarta Performing Arts Community (JPAC).

JPAC turut mengajak publik untuk tidak melewatkan kesempatan merasakan energi memukau dari atas panggung. Segera dapatkan tiket dan bergabung dengan menikmati pengalaman tak terlupakan ini.

Previous
Previous

Festival Sinema Prancis Ke-25 Bawakan Tema “Palme d’Or”

Next
Next

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Film Gampang Cuan!