Kabar ADGI: Pameran Sekaligus Kongres Pemilihan Kepengurusan ADGI 2023-2026

Sejak tahun 1980, ADGI (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia) sudah mewadahi para desainer grafis profesional guna membentuk ekosistem desain grafis yang kuat di Tanah Air. Selama periode kepengurusan 2017-2022, ADGI terus mempertahankan integritas, transparansi, dan komitmen penuh dalam menjalani setiap kepercayaan yang diberikan.

Di masa pandemi, ADGI pun tetap bersikap responsif dan adaptif terhadap setiap tantangan yang ada. Hal ini dibuktikan dengan kolaborasi yang ADGI lakukan, mulai dari individu, swasta, hingga pemerintah. Melalui kolaborasi ini ADGI berharap agar potensi yang ada dapat semakin terbuka lapang bagi para pelaku industri desain grafis.

Sebagai asosiasi, ADGI pun bergerak aktif dalam membuat sistem dan pedoman bersama stakeholder industri desain grafis yang bertujuan pada keprofesian yang semakin bermartabat. ADGI berharap agar terciptanya ekosistem yang ideal dan berkelanjutan di ranah desain grafis Indonesia dapat terlaksana.

Memasuki periode yang berakhir ADGI secara khusus melaksanakan kongres pemilihan, serta pameran yang berlangsung mulai 3 – 14 Desember 2022. Dalam tajuk “Kabar ADGI”, ADGI suguhkan pameran yang menceritakan kepengurusan periode 2017-2022. Tentunya, diceritakan secara kasual lewat narasi teks dan gambar, tentang proses dari berbagai program yang dilakukan oleh ADGI bersama membernya, baik dengan pemerintah maupun komunitas.

Pameran ini menampilkan karya-karya desain dari para member ADGI dari setiap chapternya dalam bentuk proses hingga hasil akhir. Menceritakan gambaran besar dari visi dan misi ADGI serta perjalanan program dari kepengurusan ADGI dari tahun 2017 - 2022. Serta, menjadi ruang dialog dan interaksi antara sesama desainer, mahasiswa maupun dengan pemerintah serta para penikmat desain grafis pada umumnya.

ADGI ingin membangun awareness pada masyarakat luas tentang peran ADGI dan desainer grafis bagi negara. Selain pameran dalam rentang pameran ini, di lokasi yang sama juga diadakan kongres ADGI untuk pemilihan ketua dan calon ketua baru yang akan meneruskan kepengurusan ADGI selanjutnya.

Previous
Previous

Vespa Icon dan Rangkaian Produk Koleksi “Cream Club” Hasil Kolaborasi SOCA Wheels dan Basboi

Next
Next

Menutup Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke-17 dengan Pengumuman Program Kompetisi