Exsport Bersama Phantasien Mengajak Anak Muda Mengeksplorasi Alam Melalui Koleksi Terbatas “The Magical Escape”

Exsport adalah sebuah brand asal Bandung yang didirikan pada tahun 1979 oleh Ronny Lukito. Exsport dimulai dengan memproduksi dan memasarkan tas sekolah, seiring berjalannya waktu, saat ini Exsport berfokus pada gaya hidup yang mendukung aktivitas sehari-hari anak perempuan.

Adanya pandemi Covid-19 membuat keinginan masyarakat, khususnya anak muda, untuk piknik dan jalan-jalan ke alam sangat meningkat. Setelah sekian lama harus stay-at-home dan mencari tempat alternatif yang jauh dari kerumunan dan ruang tertutup, lifestyle jalan-jalan ke alam atau sering disebut “healing” menjadi salah satu aktivitas yang sangat diminati.

Exsport kembali merilis produk eksklusif edisi terbatas bertajuk “The Magical Escape”, berkolaborasi bersama illustrator asal Jakarta, Anindya Anugrah, atau lebih dikenal dengan nama Phantasien. Phantasien berekspresi unik menggabungkan konsep visual sejarah abad pertengahan dan tema renaissance dengan narasi-narasi modern atau budaya pop. Karya ekspresi Phantasien ini juga dirasa selaras dengan semangat Exsport “Bring Yourself Out”, yang mengajak setiap individu untuk bisa mengekspresikan dirinya dalam berbagai hal. 

Angel Lukito, Brand Manager Exsport, menjelaskan awal ide kolaborasi ini  Exsport ingin mencoba untuk tap in dengan trend dan lifestyle “outdoor boom” yang sedang naik dalam dua tahun terakhir. baik pihak Exsport maupun Phantasien juga belum pernah mengeksplorasi pengembangan produk pada ranah tersebut, sehingga Exsport memberanikan diri untuk memenuhi kebutuhan anak-anak muda dalam berkegiatan di alam.

Kolaborasi ini menghadirkan lima jenis produk yang dapat menunjang kegiatan alam seperti shelter tent, bucket hat, tote bag, backpack hingga poncho. Koleksi tenda, poncho, dan tote bag menggunakan bahan poly taffeta, dengan keunggulan tahan air dan ringan sehingga mudah dibawa saat bepergian. Untuk backpack menggunakan bahan campuran polyester dan nylon sehingga mudah dibersihkan dengan kantong di sisi kiri dan kanan yang dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk bucket hat, memiliki dua sisi luar dan dalam yang dapat dibolak-balik sehingga konsumen bisa mendapat dua warna berbeda dalam satu produk. 

Penggabungan permainan warna-warna Exsport yang berani dengan visual motif flora khas Phantasien memberi kesan imajinatif dan menggambarkan tentang sebuah proses pencarian akan hal baru, eksplorasi, dan bertumbuh layaknya bunga yang mekar.

Semua produk kolaborasi ini masuk ke dalam koleksi “The Magical Escape” yang bertujuan untuk mengajak generasi muda keluar dari zona nyaman, mengeksplorasi hal baru dengan berjalan-jalan serta menikmati alam bersama orang-orang terdekat. Dengan menjelajahi alam bebas, mereka juga dapat merefleksikan diri sekaligus rehat sejenak dari rutinitas.

Koleksi Produk Exsport X Phantasien “The Magical Escape” bisa didapatkan melalui offline store  Exsport Flagship Bandung dan Yogyakarta, juga melalui online store di Official Store Exsport di Shopee dan brand site www.exsport.co.id

Previous
Previous

Strategi Membangun Brand dengan Sonic Branding

Next
Next

Karafuru Carnival: Kenalkan Karya NFT Lewat Karnival Pinggir Laut