Tren Warna 2021: Secercah Optimisme dari Pantone

Pantone Color Institute.

Pantone Color Institute.

Pantone Color Institute telah mengumumkan Color of the Year untuk 2021 yang berbeda dari biasanya karena tidak hanya satu warna yang diprediksi akan menjadi tren, namun ada dua warna: Illuminating, warna kuning cerah 🍋; dan Ultimate Gray, warna abu-abu serupa semen.

Pemilihan dua warna ini bukanlah tanpa alasan yang jelas. Masing-masing merupakan lambang dari rasa duka yang dialami kita semua pada tahun 2020 ini dan optimisme yang diharapkan hadir pada tahun mendatang. Kombinasi kedua warna ini disebutkan sebagai sebuah pesan akan kekuatan dan harapan, jelas Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif dari Pantone Color Institute.

Pantone Color Institute

Pantone Color Institute

Seperti tahun-tahun sebelumnya Color of the Year dari Pantone juga dijadikan sebagai acuan oleh berbagai bisnis untuk menentukan warna dari berbagai produk yang akan diluncurkan untuk konsumen. Dari kedua warna 2021 ini, Illuminating telah lebih dahulu mendominasi berbagai produk, mulai dari karya kolaborasi Off White dan Louis Vuitton di bawah komando Virgil Abloh hingga skema warna dari permainan video Cyberpunk 2077 yang telah dinanti-nanti para gamers.

Previous
Previous

Bisnis Makanan Sehat Untuk Peliharaan Kesayangan

Next
Next

Memahami Tujuan Berkarya