Thinking*Room Rilis Buku Desain dalam Meninjau kembali 15+ Tahun Pendiriannya

Thinking*Room merupakan sebuah perusahaan asal Jakarta yang bergerak pada bidang branding dan desain. Thinking*Room membantu brand-brand agar tumbuh dengan cerita yang layak diceritakan. Pada tahun ini, Thinking*Room berhasil merilis kembali sebuah buku berjudul “We Refuse To Grow Up” yang menjadi karya kedua sekaligus publikasi desain terbesar untuk menutup tahun 2021 dalam meninjau kembali 15+ tahun pendiriannya. 

Buku berjudul “We Refuse To Grow Up” akan mengajak para pembaca untuk mengupas lebih mendalam seluruh perjalanan berbau desain, mulai dari proses kreatif hingga refleksi kontemplatif terhadap sebuah profesi, di mana mengambil sudut pandang dalam menjalankan studio desain selama lebih dari satu dekade lamanya. 

“We Refuse To Grow Up” membuka beberapa hal terkait desain, seperti proses sederhana yang diduga rumit dan tak dapat diprediksi, kegiatan di balik layar bagaimana ide berpindah dari papan gambar ke tangan-tangan konsumen, hubungan antara para desainer dan klien, dan memelihara generasi desainer di masa depan. Selain itu, buku tersebut juga menyentuh topik-topik yang jarang dibicarakan di industri desain Indonesia, bersamaan soal profesi grafik desainer yang selalu diremehkan, namun di sisi lain minatnya terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Melalui buku tersebut, Eric Widjaja, selaku pendiri dan design principal Thinking*Room, membagikan pengalaman pribadi dan tim atas hal-hal yang berkaitan dengan wawasan, pembelajaran yang sulit dipelajari, serta cerita perjalanan panjang pribadi yang masih berlangsung dalam menjalankan studio desain independen sejak tahun 2005.

Buku “We Refuse to Grow Up”, oleh Thinking*Room.

“We Refuse To Grow Up bukanlah teori mengenai desain atau apa yang anda bisa temukan dalam bacaan desain pada umumnya. Akan tetapi ini lebih diisi oleh cerita dan juga pembelajaran. Kami ingin membagikan cerita dari sudut pandang berbeda tentang bagaimana menjadi seorang desainer, mungkin itu bisa selaras bahkan hanya dengan satu orang saja di luar sana” ungkap Eric Widjaja.

Peluncuran buku “We Refuse To Grow Up” sudah berlangsung dari 12 – 21 Desember 2021 di Galeri Kala Karya Kalijaga yang dihadiri oleh beberapa pembicara selama pameran berlangsung. 

Penjualan buku sudah dilakukan mulai dari tanggal 12 Desember 2021 yang tersedia di Galeri Kala Karya Kalijaga dan juga secara online di toko resmi Thinking*Room pada aplikasi Tokopedia.



Previous
Previous

Skena Bisnis Kuliner Setelah Pandemi

Next
Next

Synchronize Fest di Radio Diselenggarakan Secara Gratis!