Rayakan Hari Bumi, Modena Hadirkan “Restyling the Future” Bersama Setali Indonesia

MODENA salah satu brand penyedia peralatan rumah tangga, menghadirkan kampanye “MODENA for Earth” sebagai bentuk komitmen MODENA untuk selalu berupaya menjaga lingkungan dan mengurangi pemanasan global yang bisa diikuti setiap orang mulai dari hal kecil.

Pada akhir 2021 lalu, MODENA meluncurkan kolaborasi bersama Setali Indonesia dengan tajuk Restyling the Future. Kolaborasi unik antara MODENA sebagai brand home-furniture dengan organisasi yang berfokus di industri fashion.

“Kolaborasi ini memang sangat spesial karena ini pertama kali MODENA berkolaborasi dengan sebuah organisasi yang fokus di dunia fesyen. Mungkin ada yang bingung apa hubunganya ya MODENA sama industri ini? MODENA memang sangat peduli dengan kesehatan dan kebersihan, makanya kita memiliki salah satu campaign yang bernama “Healthy Home Living”. Tentunya, “Healthy” bukan hanya untuk kita sebagai manusia, tetapi juga untuk bumi kita,” ujar Tommy Pratomo selaku Head of Corporate Communications & Partnership MODENA.

Kolaborasi MODENA bersama Setali Indonesia ini bertujuan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu limbah tekstil dengan melalui donasi baju bekas yang kemudian di-rework atau upcycle dan menjadi barang baru yang lebih bernilai.

“Sejak November 2021, kolaborasi ini berhasil mengurangi lebih dari 3 ton limbah pakaian dari lingkungan dan mengubah limbah tersebut menjadi aksesoris dan merchandise yang bernilai. Kami senang dapat berkolaborasi dengan MODENA. Harapan kami, dengan upaya ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu limbah tekstil yang masih memprihatinkan,” ucap Intan Anggita selaku Co-Founder Setali Indonesia.

Selain berkolaborasi bersama Setali Indonesia, MODENA juga melakukan upaya lainnya dalam mendukung sustainable life, MODENA mendorong penggunaan renewable energy, yaitu pemakaian energi solar dengan kehadiran produk MODENA SolarPad dan Solar Water Heater.

“Sebagai negara yang berada di garis khatulistiwa, sinar matahari yang berlimpah di Indonesia sangat sayang apabila tidak dimanfaatkan. Padahal, solar energi bisa menjadi alternatif sumber energy yang lebih ramah lingkungan. Contohnya, di MODENA headquarter juga sudah menggunakan SolarPad. Jadi listrik kita sudah hampir 100% menggunakan energi matahari,” pungkas Tommy.

Previous
Previous

Sundance Film Festival: Asia 2022, Festival Pendukung Kemajuan Industri Film Indonesia.

Next
Next

The Future of Us: Kompetisi Seni Untuk Kreator Indonesia