Eksplorasi Cokelat Di Tangan Seniman Dessert

Geometry-Magnum.png

Siapa sih yang tidak suka cokelat? Bagi mereka yang tidak suka makanan manis sekalipun bisa menikmati cokelat tanpa kandungan gula dari dark chocolate. Faktanya, banyak cara untuk menciptakan kreasi kuliner berbahan cokelat yang kaya rasa sesuai dengan selera penikmatnya. Tampaknya inilah juga yang menjadi alasan Magnum melakukan eksplorasi kreasi cokelat dengan empat restoran atau kafe pilihan untuk merancang kolaborasi menu Magnum Double Chocolate. Eksplorasi ini juga sekaligus ditujukan untuk mengapresiasi unsur kreativitas yang melekat pada para seniman dessert untuk merayakan World Chocolate Day selama sebulan penuh. Siapa saja yang terlibat dalam kolaborasi ini?

Double Chocolate S’mores (BEAU Bakery)

Double Chocolate S’mores (BEAU Bakery)

Pertama adalah BEAU Bakery yang berlokasi di Cikajang, Panglima Polim. Di bawah arahan Chef Putri Mumpuni dan Chef Ian Chin, Magnum Double Chocolate akan disulap menjadi dua kudapan mewah: Double Chocolate S’mores dan Double Chocolate Velvet. Bayangkan Magnum Double Chocolate dipadukan dengan graham crackers, homemade salted marshmallow, dan saus raspberry yang menyempurnakan keseluruhan rasa pada Double Chocolate S’mores. Selama bulan Juli, hidangan ini bisa dinikmati langsung di BEAU Bakery. Sementara itu, menu Double Chocolate Velvet yang menggabungkan Magnum Double Chocolate, Chocolate drink, cheese drink, freeze-dried raspberry, cornflakes, marshmallow, dan langue de chat, dapat dipesan secara online. 

Chef Farid Al Farouq dari Social Affair juga akan terlibat dalam kolaborasi ini untuk menampilkan tiga suguhan yang super unik. Spicy Chili Chocolate, misalnya, merupakan kreasi Magnum Double Chocolate yang memadankan chili chocolate sauce, peanut crumble, dan croffle. Unsur rasa cokelat dan cabai tentunya memberikan sensasi berbeda di lidah. Begitu juga dengan menu Banana Popcorn yang meleburkan rasa cokelat Belgia yang tebal pada Magnum Double Chocolate dengan selai salted banana caramel, marshmallow, salted caramel popcorn, caramelised banana, dan oatmeal crumble. Hidangan ini dan Red Forest (Magnum Double Chocolate, dark cherry, cherry compote, bitter chocolate sauce, fudge sponge) dapat dinikmati langsung secara dine-in di salah satu lokasi Social Affair yaitu MKG3, Cilandak Town Square, atay AEON Mall BSD City.

Selain restoran dan bakery, dua kedai kopi yang namanya sudah tidak asing lagi di masyarakat, .TEMU dan Kopi Tembem turut meramaikan acara chocolate month. Chef Roy Ranba dari .TEMU menawarkan tiga menu Magnum Double Chocolate dengan beraneka bahan segar yang menyampurkan rasa manis dari buah-buahan serta pahit dari kopi. Pada Magnum Double Chocolate with Coffee and Peanut Butter n' Jelly, Chef Roy berkreasi dengan Magnum Double Chocolate, selai blueberry, selai kacang, susu, coffee mousse, dan saus karamel. Sedangkan dua hidangan lain yang hanya bisa dinikmati secara dine-in di .TEMU Cipete, Chef Roy mempersiapkan menu Coffee Choco Gold with Magnum Double Chocolate dan Tropical Pina Colada with Magnum Double Chocolate

Magnum Double Chocolate with Coffee and Peanut Butter n' Jelly (.TEMU)

Magnum Double Chocolate with Coffee and Peanut Butter n' Jelly (.TEMU)

Tidak berhenti di sana, kemeriahan menu Magnum Double Chocolate di Kopi Tembem juga menjadi sorotan rangkaian acara Chocolate Month yang diadakan oleh Jakarta Dessert Week (JDW). Betapa tidak, Tatjana Saphira, secara spesial membuat dua menu dessert cokelat dengan bahan dasar Magnum Double Chocolate. Pertama adalah Blue Lagoon dengan campuran butterfly pea, susu dan espresso. Dan yang kedua adalah Pink Sunrise dengan gabungan stroberi, susu, espresso. 

Selama pandemi, aneka menu kreasi ini dapat dipesan secara online melalui GrabFood dan GoFood. Jadi, bagaimana? Sudah siap pesan dessert cokelat-mu?

Previous
Previous

Bye, Email! Gen Z Lebih Memilih Collaboration Tool

Next
Next

UMKM Siap-Siap Diberdayakan Oleh Grab dan Emtek!