Doublecourt Merayakan International Women’s Day Melalui Koleksi Fondness Lilac

Doublecourt merupakan sebuah brand pakaian olahraga berbasis di Jakarta yang didirikan sejak tahun 2021 oleh para penggemar olahraga yang memiliki minat pada aktivitas luar ruang dan lifestyle. Di tahun 2021, Doublecourt telah berhasil merilis koleksi pertamanya yang bertajuk "Serenity” yang mengajak para anak muda untuk merubah gaya hidup mereka agar tidak hanya fokus pada apa yang mereka kerjakan saat itu saja, tetapi juga peduli terhadap kesehatan mental dan fisik mereka yang juga didukung dengan hashtag #BalancedExperience yang digaungkan oleh Doublecourt.

Setelah sukses dengan peluncuran koleksi pertamanya, di tahun 2022 ini Doublecourt kembali memperkenalkan koleksi kedua yang bertajuk “Fondness Lilac”.  Koleksi terbaru Doublecourt ini telah berhasil dirilis pada tanggal 8 Maret 2022 guna merayakan International Women’s Day. 

Dalam mengusung koleksi “Fondness Lilac”, Doublecourt berkolaborasi dengan Wowmen Group, sebuah organisasi gerakan wanita yang memiliki tujuan untuk mematahkan stigma masyarakat terkait wanita di Indonesia. Sekaligus juga memberikan pemahaman mengenai  gender equity, gender equality, dan women empowerment yang kerap disalah artikan oleh masyarakat melalui konten yang disajikan agar para wanita diharapkan sadar akan kemampuannya. 

Melalui koleksi “Fondness Lilac”, Doublecourt dan Wowmen Group juga ingin menghapus stigma sosial terkait wanita, terutama di dalam ruang lingkup olahraga. Koleksi “Fondness Lilac” menggunakan desain yang easy on the eye dengan menggabungkan palet warna antara Wowmen Group dan Doublecourt, dengan kata lain pilihan warna yang digunakan memang cenderung lebih lembut dan tidak terlalu mencolok. Seperti warna dasar baju yang menggunakan palet warna Wowmen Group, yaitu warna lilac dan detail berwarna hijau untuk merepresentasikan warna dari Doublecourt.

Secara filosofis, melalui tagline “Beyond Standards” yang tertulis di produk koleksi “Fondness Lilac”, Doublecourt dan Wowmen Group berharap bahwa setiap pria dan wanita dapat mencari kepuasan berdasarkan gender mereka masing-masing. Adanya tagline “Beyond Standards” dan detail logo Wowmen Group di koleksi “Fondness Lilac” menjadi salah satu perbedaan yang cukup signifikan dibanding koleksi “Serenity”.

Koleksi “Fondness lilac” telah tersedia mulai tanggal 8 Maret 2022 yang bisa didapatkan melalui akun Instagram @doublecourt_ untuk informasi produk lebih lanjut terkait koleksi “Fondness Lilac”.

Previous
Previous

Meta Forest Society: Dukung Petani Jahe Lewat NFT

Next
Next

SOCA Spinning Wheels Vol.1: Showcase Seru dengan Seniman Lokal